TIPS MENATA RUMAH MUNGIL


Rumah merupakan tempat istirahat  setelah lelah seharian beraktifitas. Rumahku Istanaku,istilah tersebut memang tepat  untuk menggambarkan betapa rindunya  kita akan rumah  yang nyaman. Memiliki rumah yang mungil bukan  berarti Anda tidak dapat menikmati   kenyamanan. Kesan indah,  rapih, dan lapang masih  dapat anda dapatkan jika mengetahui triknya. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar rumah  mungil Anda terlihat lapang dan nyaman :





Ruang-ruang kosong yang tidak terisi dapat anda gunakan sebagai tempat meletakkan barang. Di bawah tangga misalnya, dapat anda isi dengan perabot atau  perkakas yang sering  anda gunakan sehari-hari seperti alat berkebun, perkakas tukang,  rak sepatu, dll., namun hindarkan menumpuk barang sehingga ruangan akan  terlihat tidak rapih dan padat.



Cahaya lampu  yang dapat anda gunakan yaitu kuning dan putih. Lampu  kuning akan memberikan kesan hangat, segar, alami dan romantis. Sedangkan lampu  putih akan  memberi efek formal, dingin, luas,  dan bersahabat.



Pengaturan posisi jendela dan kaca  yang digunakan juga sangat penting  dalam  membuat rumah anda terlihat lebih luas.  Hindari menggunakan ukuran  jendela yang besar dan kaca  yang terlalu banyak motif. Pada saat membangun rumah  posisi jendela harus dipasang pada posisi yang tepat  agar  sinar matahari dapat bebas masuk dan membantu sirkulasi rumah  sehingga memberikan kehangatan dan memperluas pandangan.



 Ada baikknya  anda memilih warna  dinding yang terang dan cerah untuk menghindarkan rumah  terlihat sempit.  Jika ingin menggunakan kertas dinding (wallpaper), pilihlah yang bermotif
garis-garis tipis, atau  kotak-kotak kecil.



Untuk rumah  yang terdiri dari dua lantai, tangga sebaikknya dipilih dari bahan logam  karena lebih ringan dan ramping.



Pergunakan mebel  atau  perabot rumah  tangga yang berdesain simpel dan warna  yang menyerupai warna  dinding. Selain  tidak menghasilkan efek sempit  dan berat,  perabot tersebut akan  mempermanis pandangan di dalam  ruangan.


0 Response to "TIPS MENATA RUMAH MUNGIL"